Sabtu, 17 April 2021

MIRIS! 2 Tahun Pegawai Syara' dan Guru Ngaji ini Tak Digaji, Anggarannya Kemana?


Senin, 24 Oktober 2016 | 11:40:08 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUAROJAMBI - Sejumlah guru ngaji dan pegawai syara’ di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, tidak pernah menerima gaji. Bukan sebulan dua bulan, tapi sudah 2 tahun tak digaji.

Efendi, pegawai syara’ yang juga guru ngaji di wilayah tersebut, mengatakan, sebenarnya ia tak terlalu mempersoalkan insentif tersebut karena sudah merupakan kewajiban untuk memberikan ilmu.

Tapi, sambungnya, pemerintah telah menyiapkan honor atau biasa di sebut sebagai uang oprasional bagi guru ngaji dan pegawai syara’. Bahkan, mereka sudah di SK kan oleh pemerintah desa atau kelurahan dan di berikan gaji sebesar Rp 225.000 per bulan melalui dana desa.

Kemudian kata dia, dana tersebut di kirim ke rekening kelurahan untuk di bayarkan ke pegawai syara' beserta guru ngaji yang ada di wilayah kelurahannya.

Tapi hingaa saat ini kurang lebih 2 tahun lamanya guru guru ngaji dan pegawai syara' tidak juga pernah merasakan uang tersebut.

"Memang benar gaji pegawai syara' dan guru ngaji di Kelurahan Tempino ini sudah dua tahun ini tidak dibayarkan oleh pihak kelurahan. Tapi kami tidak tahu sebabnya,” ujarnya.

Sementara itu, Andi, Lurah Tempino,  saat di hubungi via ponsel enggan menanggapi masalah ini, dia berlasan sedang tidak di tempat. “Nanti lah itu, saya lagi di Tungkal Ulu,” jawabnya seraya mematikan ponselnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments