Jumat, 29 Mei 2020

Jurus Jitu Menangkal Serangan Flu


Senin, 31 Oktober 2016 | 13:12:04 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

MUSIM hujan kerap terjadi flu. Dan flu sangat mudah menular. Maka tak heran jika Anda suka menghindar dari mereka yang sedang terserang flu. Tapi, jika tak memungkinkan untuk menghindari, Anda tetap bisa ’menangkis’ serangan flu.

"Setiap tahun, orang meninggal akibat influenza," kata asisten profesor keperawatan di Texas A & M University, Cindy Weston, seperti dilansir laman Health, Kamis (27/10).

Bayi kurang dari usia 8 bulan mungkin perlu untuk mendapatkan vaksin dalam dua dosis. Dan orang-orang di atas usia 65 tahun harus mendapatkan suntikan flu dosis tinggi. Orang dewasa dengan alergi telur parah bisa mendapatkan alternatif bentuk perlindungan yang disebut Flublok.

Strain flu bermutasi setiap tahun. Suntikan vaksinasi flu yang Anda dapatkan tahun ini berbeda dari yang Anda punya tahun lalu karena dibuat khusus untuk strain menonjol dari virus.

Setelah Anda mendapatkan suntikan, dibutuhkan dua minggu untuk tubuh Anda untuk mengembangkan antibodi terhadap virus.

Mencuci tangan dengan benar, menghindari kontak tangan dengan wajah dan mata dan mengelap permukaan dengan desinfektan adalah cara-cara untuk membantu menghentikan penyebaran flu.

Ini juga penting untuk menyadari tanda-tanda peringatan dan gejala flu, seperti:

-Tiba-tiba demam tinggi.
-Pegal-pegal.
-Sakit kepala.
-Kelelahan.
-Sakit tenggorokan.
-Batuk.
-Hidung tersumbat.
-Pilek.


Penulis: (fny/jpnn)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments