Minggu, 28 November 2021

Modal Air Liur, Pria Ini Raup 400 juta

Senin, 14 November 2016 | 09:43:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Aksi penipuan berkedok pengandaan uang ternyata juga terjadi di Merangin. Pelakunya adalah Suwardi (53), warga Kebun Sayur Kelurahan Dusun Bangko. Aksi penipuannya terbongkar setelah tiga orang korban melaporkan pelaku ke Polisi.

Akibat perbuatannya, ia dicuduk aparat Polsek Bangko sekitar pukul 16.30 WIB di kediamannya, Sabtu (12/11). Saat ini ia masih diperiksa intensif oleh petugas kepolisian.

Suwardi terbilang cukup cerdik mengelabui korbannya. Hanya dengan bermodalkan air liur, ia berhasil menipu tiga orang korbannya hingga mencapai Rp 400 juta. Dalam melakukan aksinya, pelaku dengan cepat mengenali korbannya dan menceritakan jika dirinya bisa menggandakan uang berapa pun yang diinginkan, bak Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Berhasil mengelabui korbannya, lalu pelaku meminta syarat untuk melakukan ritual penggandaan uang yang dilakukan di dalam rumah pelaku. Setelah menemui titik kesepakatan, akhirnya korban mentransfer uang yang ingin digandakan tersebut dengan cara bertahap hingga Rp 400 juta dari tiga korban.

Tidak hanya ditransfer, uang tunai pun juga diserahkan kepada pelaku di rumahnya.Agar korbannya semakin yakin, Suwardi sering melakukan ritual di salah satu kamar yang ada di rumahnya. Seluruh korbannya dimandikan menggunakan air yang menurut pelaku sudah dijampi-jampi.

Lalu Ia menjanjikan uang akan berlipat ganda setelah sepekan usai ritual.Kecurigaan korban muncul, setelah satu minggu uang yang dijanjikan pelaku tak kunjung ada. Apa lagi uang yang ditransfer juga tak lagi berada di rekening pelaku. Karena itulah korban melaporkannya ke polisi.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments