Jumat, 5 Maret 2021

Pagaruyung: Laporan Soal SMKN 4 akan Dikonsultasikan ke Walikota


Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:54:49 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SUNGAI PENUH - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Sungai Penuh, Senin (17/10) kemarin melakukan aksi mogok belajar. Aksi ini sebagai bentuk protes terkait banyaknya pungutan dan mahalnya biaya pendidikan di sekolah tersebut.

Selain mogok belajar, sejumlah siswa juga telah melaporkan sejumlah persoalan itu ke Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh. Menindaklanjuti laporan itu, Disdik juga sudah menurunkan tim ke sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Pagaruyung Harahap mengatakan, sejauh ini belum ada laporan yang disampaikan oleh tim. Namun ia mengatakan, nantinya apapun hasil investigasi tim di lapangan akan dikoordinasikana dengan Walikota Sungai Penuh.

"Waktunya dua hari, dan sejauh ini belum ada laporan. Yang jelas nanti hasil dari tim akan kita konsultasi ke Walikota Sungai Penuh. Walikota yang memutuskan nantinya," ujar Pagaruyung, Selasa (18/10).‬

‪Sementara itu Kepala SMKN 4 Sungai Penuh Arlis, saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi mogok belajar yang digelar siswa, namun dirinya tidak mengetahui apa masalahnya. Ia juga mengakui jika tim dari Disdik Sungai Penuh telah menemui dirinya.

"Saya juga tidak jelas kenapa tim dinas Pendidikan turun. Yang jelas saat ini tidak ada lagi mogok belajar," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments