Jumat, 23 Juli 2021

Dokter RSUD Kerinci Disebut Malas-malasan, Ini Tanggapan Pihak Rumah Sakit

Selasa, 15 November 2016 | 11:49:47 WIB


RSUD Mayjen HA Thalib Kerinci
RSUD Mayjen HA Thalib Kerinci / dok/metrojambi

KERINCI - Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen HA Thalib Kerinci kembali dikeluhkan. Ini karena, dokter yang bertugas sering datang terlambat, alias malas-malasan.

Menanggapi hal ini, Kabid Pelayanan RSUD Mayjen HA Thalib Kerinci, Yuliman, membantah dokter melalaikan tugasnya dalam melayani pasien. Dia mengatakan, bahwa dokter pagi masuk ke ruang pasien.

"Kalau dokter itu pagi masuk ke ruang pasien setelah itu baru masuk ke ruang poli. Mungkin pasien datang itu dokter belum masuk," katanya.
Namun, dia mengakui bahwa pihak rumah sakit saat ini sedang kekurangan tenaga dokter terutama dokter spesialis, sehingga membuat pelayanan dari dokter kurang maksimal.

"Kalau tenaga dokter memang masih kurang kita, tapi sudah ajukan ke dinas kesehatan untuk penambahan. Yang jelas kita tetap meningkat pelayanan rumah sakit," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kerinci, Hamsal Rabit, juga menyebut dokter spesialis di rumah sakit umum masih kekurangan. Dia juga mengatakan, rumah sakit juga masih ada dokter yang belum dimiliki.

"Disatu sisi ada yang berlebih tapi di sisi lain ada yang masih kurang, bahkan ada yang belum ada. Seperti dokter Radiologi dan kejiwaan belum kita miliki. Makanya kita selalu mengizinkan teman mau mengambil spesialis," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments