Kamis, 22 Oktober 2020

Panjat Pinang Massal Tetap di Stadion Karya Bhakti


Rabu, 02 Agustus 2017 | 11:00:01 WIB


Stadion Karya Bhakti, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar
Stadion Karya Bhakti, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar / twitter

KUALA TUNGKAL - Even panjat pinang missal menyambut HUT Kabupaten Tanjabbar ke-52 tetap dilakukan di stadion Karya Bhakti. Pelaksanaanya nanti akan dilaksanakan di lapangan belakang posisi gawang.

Kabid Pariwisata Dinas Parpora Tanjabbar, Mardius mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan perwakilan PSSI terkait hal ini. "Sebelumnya hanya masalah komunikasi, kita sudah menggelar rapat dan keputusannya tetap di sana di belakang gawang," ujarnya.

Apakah lokasi tersebut nantinya mengenai lintasan atletik, Mardius menyebut tidak demikian. Karena lokasi pinang di luar lintasan atletik. "Intinya di luar lintasan atletik dan tidak mengenai lapangan," jelasnya.

Wacana panjat pinang massal di lapangan stadion Karya Bhakti Kuala Tungkal ini, sebelumnya mendapat penolakan dari Askab PSSI Tanjabbarat, karena dikuatirkan merusak rumput stadion. Makanya PSSI meminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mencari alternatif lokasi lain.

"Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi even gubernur cup dan Porprov 2018. Stadion ini menjadi satu satunya tumpuan kita untuk berlatih," ujar Syarifudin AG, selaku exco Askab PSSI Tanjabbar.

Selain itu, selama ini sudah banyak uang pemerintah dikeluarkan untuk merawat stadion Karya Bhakti. Sangat disayangkan apabila nantinya gara-gara panjat pinang, rumput stadion rusak. "Kita PSSI yang dipercaya mengelola stadion, tentunya meminta Pemkab mencari alternatif lain," katanya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments