Kamis, 22 Oktober 2020

2018, Tebo Diminta Jadi Tuan Rumah Porprov


Rabu, 02 Agustus 2017 | 13:28:02 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARATEBO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XXII Provinsi Jambi mengalami kendala pemilihan tuan rumah. Sebelumnya Kabupaten Merangin mendapat giliran tuan rumah, namun dialihkan ke Kota Jambi. Belakangan justru Kabupaten Tebo dan Bungo diminta menjadi tuan rumah bersama.

Informasinya, Merangin batal menjadi tuan rumah karena akan melaksanakan Pilkada, sama halnya dengan Kota Jambi yang juga akan menggelar Pilkada.

"Kami sangat setuju dan siap menjadi tuan rumah bersama Porprov 2018, dengan catatan tahun 2022 tetap menjadi tuan rumah. Sebab tahun 2018 ini bukan giliran kita, tapi kita diminta. Kami berharap KONI Tebo dapat menawarkan hal ini ke KONI Provinsi," ujar salah satu pengurus Cabor yang enggan identitasnya dipublikasikan.

Terpisah, Ketua KONI Tebo Roby Harja membenarkan bahwa Tebo dan Bungo ditawarkan menjadi tuan rumah bersama. Makanya, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dispora dan Cabang Olahraga.

"Saya kaget mendapatkan informasi tersebut, karena kita sedang fokus pada pembinaan atlit untuk 2018 nanti dengan target 3 besar. Begitu mendapatkan kabar tersebut saya mengajak rekan Dispora dan Cabor untuk diskusi mengenai hal ini," ujar Roby Harja.

"Soal Tebo tetap jadi tuan rumah tahun 2022, memang ada yang menginginkan itu. Karena dari awal harapan semuanya, Tebo menjadi tuan rumah di 2022. Tapi sejauh ini KONI Tebo belum mengambil keputusan apapun, kami akan bertemu dulu dengan KONI Provinsi," katanya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments