Rabu, 1 Desember 2021

Fraksi DPRD Ramai-ramai Kritik Pemkab Tebo

Rabu, 30 November 2016 | 16:09:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok/metrojambi

MUARATEBO – Sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Tebo ramai-ramai memberikan saran dan kritik. Ini disampaikan fraksi dewan saat paripurna penyampaian rancangan peraturan Daerah (Perda) tentang anggaran Pendapatann dan Belanja Daerah tahun 2017.

Juru bicara fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Trian Kusumo, mengatakan, salah satu yang harus dibenahi Pemkab Tebo adalah masih lemahnya sarana prasarana yang dimiliki Pemkab saat ini untuk mendukung sistem pelayanan publik.

Sementara soal pembangunan, kata dia, fraksi DPRD Tebo minta Dinas PU untuk mengontrol dan mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan.

"Supaya kualitas pekerjaan itu dapat dipertanggung jawabkan," katanya saat menyampaikan tanggapan fraksi-fraksi terkait Ranperda APBD 2017.

Kemudian, kata Wartono, pembangunan jalan penghubung di dalam Kabupaten Tebo, baik antar desa atau kecamatan saat ini belum merata.

Soal kesehatan, kata dia, Direktur RSUD Tebo diminta lebih meningkatkan lagi pelayanan masyarakat dan kebersihan lingukungan di rumah sakit. Tak lupa juga khusus penataan parkir agar lebih tertata dan perlu keamanan bagus.

Sementara di bidang pemerintahan, fraksi DPRD Tebo meminta PNS di tiap SKPD meningkatkan kinerjanya. Sebab, Pemkab Tebo pada 2016 ini mengalami defisit anggaran.

"Ini jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja" sebutnya lagi.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments