Rabu, 1 Desember 2021

Jadwal Pelantikan 40 Kades Kerinci Ditunda, Kenapa?

Rabu, 30 November 2016 | 16:39:34 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI – Pelantikan 40 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kerinci belum lama ini, terpaksa ditunda.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana (BPMPPPD-KB) Kabupaten Kerinci H. Adli mengatakan, awalnya pelantikan Kades ini direncanakan 5 Desember 2016, namun akhirnya rencana itu ditunda.

“Rencana awal Kades terpilih akan dilantik pada 5 Desember. Namun setelah dipertimbangkan maka dijadwalkan ulang. Sehingga direncanakan pada awal tahun yakni 5 Januari 2017,” ujar Adli, Rabu (30/11).

Ia beralasan, kebijakan tersebut diambil mengingat jika pelantikan dilakukan pada 5 Desember, berdampak pada administrasi yang ada di Desa. Bukan hanya itu saja, pelantikan itu juga bakal berdampak pada pembangunan desa.

“Kita berharap, jika dilantik pada 5 Januari 2017, itu artinya tahun baru. Dengan Kades baru maka kinerja dan kibajakannya juga baru. Sehingga pembangunan Desa akan maksimal,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments