Minggu, 28 November 2021

Ada Organisasi Mencurigakan di Merangin

Kamis, 01 Desember 2016 | 10:48:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin terus melakukan pengawasan dan mendeteksi organisasi atau kelompok di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Ini dilakukan untuk mencegah munculnya organisasi atau kelompok terlarang.

Hendri Maidalef, Kapala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin mengatakan, sejauh ini ada satu organisasi yang diawasi ketat komunitas intelijen daerah Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem).

"Yang diawasi ketat dan terus dilakukan pengawasan ada satu organisasi MTA (Majelis Tafsir Alquran) di Pamenang Barat. Itu terus diawasi tim Pakem," kata Hendri, Rabu (30/11).

Dia melanjutkan, MTA diawasi ketat karena ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan organisasi atau kelompok pada umumnya. MTA lebih tertutup, tanpa melakukan komunikasi dengan masyarakat.

"Sedikit kepahaman masalah ibadah, sedikit ada perbedaan. Mereka berkelompok sendiri tanpa ada komuniksi atau sosialisi dengan yang lain," jelasnya.

Selain itu yang sangat diawasi komunitas intelijen daerah, dituturkan Hendri adalah kelompok dari luar Merangin. Itu dikhawatirkan karena Merangin merupakan daerah lintasan yang sewaktu-waktu bisa masuk.

"Kita sangat khawatir Merangin ini menjadi tempat persinggahan kelompok terlarang," tandasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments