Rabu, 28 Oktober 2020

Ini Jumlah Guru Honorer Merangin yang Ditanggung Pemprov


Rabu, 30 November 2016 | 10:09:41 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO - Guru honorer yang mengajar di Sekolah Menengah Atas atau Menegah Kejuruan, kini bisa bernafas lega. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mengakamodir gaji honorer sejak 2017 mendatang.

Guru honorer ini sempat dibuat galau seiring dengan peralihan kewenangan pendidikan menengah dari kabupaten ke provinsi, dimana guru honorer tidak disertakan di dalamnya.

"Kini sudah ada kejalasan, guru kontrak dan guru komite diakamodir pemerintah provinsi. Kita juga sudah menyerahkan data terkait berapa jumlah guru kontrak dan komite ke dinas provinsi," kata Mulyadi, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Merangin, Rabu (29/11).

Mulyadi mengungkapkan guru kontrak dan guru komite yang diserahkan ke Provinsi berjumlah 653 orang. Rinciannya 64 guru kontrak dinas dan 589 guru komite.

"Jumlah semuanya 653 orang, namun yang selama ini gajinya ditanggung dinas cuma 64 orang itu namanya guru kontrak dinas. Selebihnya guru kontrak komite. Semuanya diserahkan ke provinsi," ungkapnya.

Diakomodirnya guru kontrak dan komite, disebut Mulyadi, sangat mengurangi beban daerah. Sebab selama ini sebanyak 64 guru kontrak dinas tersebut membutuhkan anggaran Rp 576 juta untuk gaji.



Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments