Kamis, 22 Oktober 2020

Menang Tanpa Ronaldo dan Benzema, Real Madrid Jadi Raksasa Menakutkan


Minggu, 11 Desember 2016 | 11:33:26 WIB


Real Madrid usai mencetak gol
Real Madrid usai mencetak gol / jpnn

MADRID - Real Madrid harus bersusah payah menang atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12) pagi WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, dan 'hanya' menjamu klub peringkat 16 klasemen sementara, Madrid kesulitan.

Turun tanpa Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang sengaja diistirahatkan Zinedine Zidane, tuan rumah dipaksa kerja keras membongkar benteng Deportivo. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua baru terjadi gol. Alvaro Morata membuat Santiago Bernabeu pecah, usai sepakan jarak jauhnya, dari luar kotak penalti, bersarang indah di gawang Depor pada menit ke-50.

Namun usai gol tersebut, Depor keluar menyerang. Hasilnya mereka petik pada menit ke-63 lewat Joselu. Kesalahan Casemiro yang terlalu lama menggiring bola di daerah pertahanan Madrid harus dibayar mahal. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Hanya dua menit, gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas kembali jebol, lag-lagi oleh Joselu. Skor 1-2, tuan rumah tertinggal. 

Inikah kekalahan pertama Real Madrid setelah 34 pertandingan?

El Real kemudian mengurung habis pertahanan Depor untuk mencari gol penyeimbang.

Pada menit ke-84, itu kesampaian. Sebuah umpan lambung dari Lucas Vazquez disambut dengan tandukan Mariano Mejia. Goooool..2-2. Publik Bernabeu bergemuruh dan tampak puas sekali  dengan gol Mariano itu. Mereka tak jadi kalah.

Namun Mariano dan seluruh pemain Madrid tampak belum puas. Tak ada perayaan berlebihan dari gol penyeimbang itu. Pasukan Zidane ingin menang, cari satu gol lagi.

Di delapan menit tersisa, termasuk masa injury time tiga menit, pemain Madrid menjadi momok buat Depor.

Gol dramatis yang diharapkan skuat Madrid itu akhirnya datang di menit 92. Lewat sepakan pojok yang diambil oleh Toni Kroos, sang kapten Sergio Ramos menanduk bola dan menjebol gawang Depor.

3-2. Skor berbalik, tuan rumah unggul atas tamunya. Kali ini, perayaan atau selebrasi gol sangat meriah. Semua pemain, termasuk Dani Carvajal yang datang dari bangku cadangan ikut bergembira di sudut tempat anak-anak Madrid bersukacita.

Cristiano Ronaldo yang duduk di tribun penonton pun berdiri bersorak gembira bersama penonton VVIP. Santiago Bernabeu benar-benar pecah.

Kemenangan ini membuat Madrid belum terkalahkan dalam 35 pertandingan mereka dari semua kompetisi resmi, sejak musim lalu.

Kemenangan ini juga membuat Madrid sangat nyaman berada di puncak klasemen. Dari 15 pekan, Madrid mengoleksi 37 poin, berjarak enam poin dari Barcelona di tempat kedua.

Hasil dan posisi ini juga membuat Madrid bisa sedikit tenang untuk sesaat meninggalkan La Liga, karena sebagai juara Liga Champions musim lalu, Madrid harus mengikuti Piala Dunia Antarklub, di Osaka pertengahan bulan ini.


Penulis: adk
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments