Selasa, 22 Oktober 2019

Wow... Lima Tempat di Bumi ini Tanpa Gravitasi


Selasa, 03 Januari 2017 | 11:29:10 WIB


Mystery Spot, Santa Cruz, California
Mystery Spot, Santa Cruz, California / Istimewa

St. Ignace Mystery Spot, Michigan

Luas area ini hanya sekitar 91 meter, atau hanya sebesar rumah di Perumnas. Namun misteri yang terasa dari lokasi itu sudah melegenda ke seluruh penjuru dunia, hingga bertahun-tahun sejak pertama kali ditemukan tahun 1950 silam.

Bernama St. Ignace Mystery Spot, di tempat ini orang yang bertubuh tinggi akan nampak lebih pendek daripada di luar area. Badan yang terasa lebih ringan pun bisa dimiringkan hingga 45 derajat tanpa jatuh ke tanah. Tapi hati-hati, berada lama di kawasan ini bisa membuat pusing.

House of Mistery, Oregon Vortex

Di tempat berbentuk lingkaran ini, selain gaya gravitasi bumi yang tampaknya tidak berjalan sebagaimana mestinya, juga terdapat fenomena lain. Yaitu entah kenapa tidak ada hewan yang mau mendekati area tersebut. Bila Anda membawa kuda atau binatang lain ke dalam area itu, maka bisa dipastikan mereka semua akan merasa panik dan kabur. Karena fenomena ini, pada masa lalu suku Indian menyebut tempat ini sebagai “tempat terlarang”.

Sama seperti mystery spot yang lain, Oregon Vortex juga diyakini didesain khusus agar menyebabkan ilusi optik. Masalahnya adalah, tempat ini sudah ada sejak tahun 1914 dan di masa itu rasanya pengetahuan tentang ilusi optik belumlah secanggih sekarang. Juga pertanyaan tentang mengapa hewan-hewan tidak mau mendekati area tersebut? Belum ada penjelasan ilmiah untuk pertanyaan ini.

Cosmos Mystery Area, South Dakota

Tempat ini ditemukan pada tahun 1952 oleh dua orang mahasiswa yang sedang mencari tempat kemping. Ketika berada di tempat tersebut mereka tiba-tiba merasakan pusing dan badan tiba-tiba terasa ringan. Karena penasaran, akhirnya mereka mencoba meneliti tempat tersebut dan mendirikan sebuah kabin di atasnya. Tempat itu hingga sekarang dikenal sebagai Cosmos Mystery Area

Di tempat ini, Anda tidak saja bisa melihat ilusi optik tinggi badan seseorang yang sekilas nampak berubah, tetapi juga pohon-pohon yang tumbuh miring ke arah tertentu dan air sungai yang mengalir ke atas.


Penulis: (JPNN/pda)
Editor:
Sumber: jpnn.com

TAGS:


comments