Selasa, 14 Agustus 2018

H Bakri Ingin Infrastruktur Jalan di Jambi Semakin Baik


Minggu, 08 Januari 2017 | 23:43:59 WIB


H Bakri saat meninjau jalan menuju Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi
H Bakri saat meninjau jalan menuju Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi / istimewa

JAMBI – Tahun 2016 lalu, jumlah jalan di Provinsi Jambi yang mengalami peningkatan status menjadi jalan nasional semakin banyak, mencapai ratusan kilometer. Namun sayangnya, tidak seluruh jalan tersebut berada dalam kondisi baik, karena ada yang dalam keadaan rusak, baik ringan maupun parah.

Pemerintah daerah sendiri mengalami keterbatasan anggaran untuk melakukan pemelihataan terhadap jalan tersebut. akibatnya, tidak sedikit jalan yang saat ini mengalami kerusakan belum tersentuh perbaikan.

Menyikapi hal ini, anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi, H Bakri, mengatakan jika dirinya siap untuk meningkatkan fungsi budgetingnya selaku anggota dewan. Politisi yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI ini mengatakan, dirinya akan berupaya memperjuangkan dana pusat untuk peningkatan jalan di Provinsi Jambi.

“Untuk jalan nasional saat ini panjangnya sudah bertambah. Namun ada yang kondisinya rusak ringan, dan ada pula yang rusak berat. Itu ditargetkan secepatnya untuk menjadi baik,” ujar H Bakri, Minggu (8/1).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, dirinya menyambut baik dan mendukung program pembangunan yang digagas oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Fachrori Umar, khususnya untuk infrastruktur jalan.

“Dengan adanya peralihan status jalan menjadi jalan nasional, maka perhatian pemerintah tidak lagi terfokus pada masalah tersebut. Pemerintah juga bisa memikirkan hal lain, seperti masalah pendidikan, kesehatan, maupun pembangunan infrastruktur lainnya,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments