Rabu, 8 Juli 2020

Hafal Alquran Satu Jus, Bupati Janjikan sekolah Favorit Tanpa Tes


Senin, 16 Januari 2017 | 10:50:25 WIB


Bupati Bungo, Mashuri
Bupati Bungo, Mashuri / dok/metrojambi

MUARABUNGO – Kabar gembira bagi para pelajar di Kabupaten Bungo. Guna meningkatkan minat bacaan Alquran serta mengurangi buta aksara, Bupati Bungo, Mashuri memberikan peluang sekolah favorit bagi setiap siswa yang hafal bacaan Alquran minimal satu juz.

Dalam akun Facebooknya, Mashuri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih semangat memberikan didikan agama terhadap anaknya masing-masing, terutama dalam bacaan Alquran.

"Saya punya keinginan, ke depan, saat tahun ajaran baru, bagi anak-anak kita yang ingin masuk ke sekolah yang diinginkan, cukup dengan satu syarat: hafal Al Qur'an, cukup satu juz, dua atau tiga atau lebih," tulis Bupati Bungo.

Dari tulisannya, Bupati memberikan isyarat, saat siswa dalam jenjang pendidikan dasar, SLTP, SLTA sederajat rentan terhadap pengaruh yang negatif. Ia berharap melalui pendidikan agama dapat menjauhkan siswa dari perbuatan yang dilarang agama maupun pemerintah.

"Dengan kondisi saat ini, majunya dunia ilmu teknologi, tentunya dapat memberikan kemudahan dalam mengakses internet, hal ini tentunya bisa berdampak kepada kegiatan yang negatf. Semoga melalui pendidikan agama, dapat menjauhkan anak-anak atau orang tua dari kegaiatan negatif," tulisnya.

Selanjutnya, Bupati turut meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan, agar wacananya bisa terwujud sesuai dengan keinginan masyarakat luas.

"Mari kita doakan, semoga ini bisa tercapai, mengingat kegiatan ini sudah diterapkan dibeberapa universitas, dan hasilnya cukup baik," harapnya.

Menanggapi tulisan bupati di akun facebooknya, Tobroni selaku Pelaksana tugas dinas pendidikan turut mendukung wacana tersebut. Menurutnya program tersebut sangat baik dilakukan, selain dapat membantu mengurangi buta aksara, kegiatan ini juga sangat positif bagi masyarakat luas. "Tentunya sangat kami dukung, semoga keingginan pak Bupati bisa tercapai," pungkas Tobroni.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments