Jumat, 7 Mei 2021

Pemutihan Pajak Dimulai Hari Ini, Warga Batanghari Ngaku Tak Tahu


Senin, 06 Februari 2017 | 11:51:50 WIB


Surat himbauan pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan bermotor
Surat himbauan pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan bermotor / Istimewa

MUARABULIAN – Rencana pemutihan  pajak kendaraan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan dimulai hari ini, Seni (6/2). Namun rencana itu belum diketahui banyak pihak, khususnya di Kabupaten Batanghari.

Seperti yang dikatakan Faisal, warga Desa Aro Muarabulian Batanghari. Ia menyebutkan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya wacana pemutihan pajak kendaraan tersebut.

"Tidak sepenuhnya masyarakat Batanghari tahu kalau ada rencana pemutihan pajak,"kata Faisal. Sebab, kata dia, sampai saat ini belum ada informasi pasti masalah pemutihan pajak.

Baca Juga: Catat! Ini Syarat Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

Hal yang sama dikatakan Rizki, warga Batanghari lainnya. Ia mengatakan, jika benar wacana pemutihan pajak ini, warga sangat mengapresiasi kebijakan ini.

Namun, warga mengkritik minimnya sosialisasi dari dinas terkait bahkan sampai saat ini tidak ada pengumuman resmi dari Samsat Batanghari, baik mengenai jadwal maupun tarif yang dikenakan.

"Kami harap jika wacana ini benar, segera berikan informasi resmi," kata Rizki. Sementara, Brigadir Meltra, salah satu petugas Kepolisian di UPTD Samsat Batanghari menyebutkan, sejauh ini mereka belum berani memasang pengumumuman pemutihan pajak karena masih menunggu instruksi resmi dari Dispenda Provinsi Jambi.

"Informasi sementara Pemutihan akan dimulai pada tanggal 6 Februari 2017," singkat Meltra.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments