Jumat, 7 Mei 2021

Akan Dibuka Jalur Alternatif Tungkal Ulu, Ini Penjelasan PU...


Senin, 06 Februari 2017 | 11:54:24 WIB


Perbaikan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat
Perbaikan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) berencana membuka kembali jalan alternatif di wilayah Tungkal Ulu.
Jalan ini nantinya akan menghubungkan beberapa titik di wilayah Tungkal Ulu, yakni dari Purwodadi hingga ke Tebing Tinggi. Rencananya, jalan yang akan dibuka ini kurang lebih sepanjang 9 KM.

Pemkab Tanjabbar bersama  Dinas PU akhri pekan lalu sudah melakukan rapat. Bahkan, dalam rapat tersebut juga dihadirikan tokoh masyarakat yang ada di Tungkal Ulu bersama pihak perusahaan.

Kabid Bina Marga Dinas PU, Apri, menyebut rencana pembukaan jalan ini akan dimulai pada tahun ini. "Jalan ini nantinya akan melintasi lahan perusahaan Tri Mitra Lestari," ujar Apri.

Ia menyebut, apabila jalan tersebut sudah dibuka maka akan ada jalur alternatif yang menghubungkan beberapa kecamatan di wilayah Tungkal Ulu.

"Jadi dari Kecamatan Tebing Tinggi ke kecamatan lainnya menjadi lebih dekat," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tungkal Ulu, Ahmad dikonfirmasi menyambut baik rencana pembukaan jalur alternatif ini. Ia menyebut jalan yang melewati lahan Tri Mitran Lestari ini  sudah sangat ditunggu masyarakat karena akan memangkas waktu tempuh.
"Apalagi kita dari tahun 92 menunggu jalan ini dibuka," tutupnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments