Selasa, 26 Oktober 2021

Ratusan Surat Suara Rusak Dibakar

Senin, 13 Februari 2017 | 21:56:49 WIB


Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo saat membakar surat suara rusak
Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo saat membakar surat suara rusak / Ade Sukma

MUARATEBO - Ratusan surat suara rusak dan berlebih dimusnahkan, Senin (13/2), dimusnahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo. Pemurnahan dengan cara dibakar ini disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Kapolres, perwakilan dari kejaksaan, TNI, dan Panwaslu Tebo.

Pemusnahan ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan saat pelaksanaan Pilkada Tebo 15 Februari 2017. Adapun jumlah surat suara yang dimusnakan itu sebanyak 479 lembar, yang terdiri dari surat suara rusak 200 lembar dan 279 surat suara berlebih.

“Surat suara yang rusak 200 lembar dan ditambah surat suara lebih sebanyak 279 lembar,” kata Ketua KPU Tebo, Basri, saat dikonfirmasi.

Saat ditanyai kategori surat suara yang rusak seperti apa, dirinya menyebutkan bahwa ada 200 surat suara yang rusak dengan kategori robek, ada garis, tinta dan tulisannya buram.

“Dari hasil penyortiran kemarin banyak ditemukan surat suara robek, bergaris, ada tinta dan ulisan buram. Semuanya itu sudah kita musnahkan di halaman Polres Tebo,” pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments