Senin, 30 November 2020

13 Warga Muarojambi Nyoblos di Sel Tahanan


Rabu, 15 Februari 2017 | 09:28:00 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SENGETI - Sedikitnya 13 orang warga akan menggunakan hal pilihnya untuk Pilkada Muarojambi, Rabu (15/2), di sel tahanan. Mereka terpaksa menyoblos di dalam sel karena sedang tersandung kasus hukum.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarojambi, Suparmin, mengatakan berdasarkan data yang diterima, ada sejumlah warga yang kini sedang mendekam di sel tahanan kepolisian. Dimana, nama-nama warga tersebut diketahui terdaftar dalam DPT.

“Sebanyak 13 warga yang sedang tersandung persoalan hukum tersebut, dipastikan berhak menggunakan hak suaranya,” kata Suparmin.

Dari total 13 warga yang kini mendekam di sel tahanan tersebut, Suparmin menyebutkan, masing-masing 6 orang ditahan di Mapolres Muarojambi, di Polsek Sungai Bahar 1 orang, di Polsek Jambi Luar Kota dan Mapolsek Sekernan masing-masing berjumlah 3 orang.

“Untuk proses pencoblosan, para tahanan tersebut nantinya akan didatangi oleh petugas KPPS,” jelasnya.

Selain pemilih yang berada di sel tahanan, berdasarkan data yang ada, juga terdapat beberapa warga yang masuk DPT diketahui masih dirawat di rumah sakit. Namun, Suparmin mengaku tidak bisa memastikannya. 

Alasannya data tersebut bisa saja berubah karena sangat dimungkinkan ada warga yang sembuh usai menjalani perawatan. “Khusus bagi warga yang telah sembuh, KPU mengimbau untuk mencoblos di TPS masing masing,” tandasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments