Kamis, 23 September 2021

Insentif Pegawai RSUD Raden Mattaher Naik 15 Persen

Selasa, 31 Januari 2017 | 16:18:39 WIB


RSUD Raden Mattaher Jambi
RSUD Raden Mattaher Jambi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kesejahteraan pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, pihak manajemen telah menaikkan insentif tenaga madis dengan persentase sebesar 15 persen. Kenaikan tersebut terhitung sejak 1 Januari 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan Hendrawan, insentif untuk tenaga honor yang semula Rp 18.000 menjadi Rp 26.000, dan yang Rp 22.000 menjadi Rp 30.000.

"Untuk dokternya juga ada penambahan insentif, dari semula Rp 140.000 menjadi Rp 160.000," kata Iwan, Selasa (31/1).

Dijelaskannya, insentif tersebut diperuntukkan untuk satu shift atau satu kali jaga. Dalam sehari, tenaga medis mendapatkan tugas dua kali jaga atau dua shift dengan jam kerja 8 jam.

"Ada tiga shift, yakni shift pagi sampai sore, shift sore sampai malam, dan shift malam sampai pagi," jelas Iwan.

"Setiap pegawai hanya dapat dua shift dan ini bergeser tiap harinya, jika pegawai shift pagi-sore dan sore - malam, besoknya mereka libur," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, untuk tenaga medis dibagian radiologi uang resiko terkena radiasi belum teranggarkan. "Pada desember lalu mereka sudah mengajukan karena mereka ada resiko terkena radiasi. Bukan hanya honor saja, termasuk dokternya belum dapat," ujarnya.

Untuk berapa besaran nominalnya, sambung Iwan, masih dibahas oleh pihak RSUD karena mereka sendiri tidak  menentukan hanya meminta perhatian dari pihak RSUD.

"Berapa jumlahnya mereka tidak menentukan, hanya sebatas kemampuan kita saja berapa sanggup memberikan. Sementara untuk insentif resiko kerjanya mereka sudah dapat hanya untuk resiko terkena radiasi yang belum ada," tandasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments