Selasa, 21 Januari 2020

H Al Haris: Turnamen Bola Ajang Persatuan dan Kesatuan

Bupati Buka Pertandingan Bola di Kungkai

Senin, 06 Februari 2017 | 16:26:23 WIB


Bupati Merangin H Al Haris melakukan permainan bola cantik hingga menjebolkan ke gawang lawan
Bupati Merangin H Al Haris melakukan permainan bola cantik hingga menjebolkan ke gawang lawan / Riki Saputra

BANGKO-Turnamen bola yang sering digelar di desa-desa menjadi ajang persatuan dan kesatuan warga dan silaturahmi antar warga dusun. Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, saat membuka Turnamen Bola di Kungkai.

‘’Kalau selama ini masih ada unek-unek pasca pemilihan Kepala Desa Kungkai, melalui turnamen ini mari semua bersatupadu buang unek-unek tersebut dan saatnya kita bersatu untuk memajukan desa kita,’’ujar Bupati pada Minggu (5/2).

Kalau membangun suatu negeri penuh kedamaian lanjut bupati, maka akan semakin mudah dan berkah segera turun ke negeri tersebut. Masalah pilkades sudah berlalu, sekarang sudah tidak ada lagi perbedaan.

Bupati merasa sangat bangga dengan Pemuda Kungkai yang mempunyai semangat luar biasa, menggelar Turnamen Bola. ‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini,’’tegas Bupati.

Jika pemudanya lanjut bupati, punya semangat tinggi seperti ini, maka bupati mengaku memiliki semangat lebih tinggi lagi dari para pemuda. ‘’Saya siap membina pemuda kalau semangatnya berkobar seperti ini,’’terang Bupati.

Melalui semangat pemuda yang tinggi itu, bupati yakin bisa mengurangi kenakalan remaja. Bila biasanya sore hari banyak pemuda hilir mudik pakai kendaraan, sekarang mereka menghabiskan waktu sorenya dengan berolahraga.

Setelah secara resmi pembukaan Turnamen Bola antar dusun di Desa Kungkai, bupati turun main ke lapangan mengikuti pertandingan eksebisi antara Ps Merangin All Star yang diperkuat pimpinan SKPD Vs Kungkai All Star.

Pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu, berlangsung seru. Kedua kesebelasan saling unjuk kebolehan dalam memainkan bola-bola cantik. Tak luput bupati, yang pada babak pertama sukses mencetak dua gol.

Gol pertama dilakukan bupati pada menit ke lima, sedangkan gol kedua dicetak pada menit ke 12. Sedangkan penyerang Ps Merangin All Star lainnya, Jaya Kusuma memberi gol tambahan di menit ke 14.

Meskipun Kesebelasan Kungkai All Star cukup terpojok pada babak pertama itu, namun menjelang detik-detik terakhir terjadi perlawanan yang cukup hebat dari Kungkai All Star.

Melalui penyerang kirinya Ruslan,  balasan satu gol tercipta cukup cantik, sehingga skor menjadi 3-1 untuk Ps Merangin All Star. Di babak kedua, terjadi permainan yang cukup lesu.

Agaknya kedua kesebelasan sudah kehabisan tenaga, sehingga dari menit awal sampai menit akhir babak kedua itu, masing-masing kesebelasan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 3-1 untuk Ps Merangin All Star. Hadir pada acara tersebut, Kadis Pertanian Rumusdar, Zainul Peltu BPMPD, Markoni Kadis Perikanan, Kepala BKD Nasution dan sejumlah pejabat lainnya. (teguh/humas)


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments