Kamis, 12 Desember 2019

Anggaran Ditambah, KONI Minta PSSI Kerinci Tingkatkan Prestasi


Rabu, 15 Februari 2017 | 10:26:59 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / kerincigoogle

KERINCI - Prestasi Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola di Kabupaten Kerinci kembali mendapat kritikan. Kali ini dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Cabang Kerinci.

Betapa tidak, beberapa tahun terakhir Pesatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kerinci tidak mampu mengukir prestasi ditingkat provinsi disetiap event sepak Bola. Baik Porprov, Gubernur Cup, Porda, Liga Nusantara maupun event lainya.

Ketua Koni cabang Kerinci, Adrizal, mengakui bahwa prestasi PSSI beberapa tahun terkahir hampir tidak ada di dunia sepakbola Jambi. Padahalnya anggaran untuk PSSI cukup besar.

"Soal ini sudah sering saya sampaikan (PSSI,red). Padahal,  anggaran untuk PSSI itu paling banyak disbanding cabor lain," katanya.

Dia menyebutkan, setiap turnamen di Provinsi Jambi, selalu disiapkan anggaran untuk pembinaan baik itu untuk atlet termasuk dana atlet yang berangkat maupun untuk pelatihnya.

Sayangnya, tidak adanya pretasi yang diukir dari atlet sepakbola Kerinci. Akibatnya Kerinci sudah tidak diragukan lagi di setiap pertandingan di Provinsi Jambi.
"Makanya untuk memilih atlet itu memang harus mencari bibit pemain yang baik, karena yang memilih atlet itu kewenangan Cabor, bukan kewenangan Koni.
Kemudian pelatih memang betul-betul yang profesional,"katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments