Minggu, 15 Desember 2019

87 Pendekar Batanghari Ikuti Sirkuit Pencak Silat


Jumat, 17 Maret 2017 | 11:46:57 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN - Perhelatan Sirkuit Pencak Silat Tingkat Provinsi Jambi mulai digelar sejak kemarin Kamis (16/3). Kabupaten Batanghari di daulat menjadi tuan rumah kejuaraan yang diikuti enam kabupaten/kota itu.

Diperkirakan kejuaraan tersebut diikuti 150 atlet pencak silat. Pertarungan ratusan pendekar ini berlangsung di Gedung Bulian Sport Center (BSC) Kabupaten Batanghari.

Enam kabupaten yang berlaga merebut medali diantaranya, Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Barat, Merangin, Sarolangun dan Kota Sungai Penuh.

Ketua IPSI Kabupaten Batanghari, Adison SPd, mengatakan, sebagai tuan rumah, Kabupaten Batanghari mengutus 87 pendekar yang akan bertarung melawan atlet dari lima kabupaten/kota peserta Sirkuit Pencak Silat 2017.

Ia berharap atlet Batanghari dapat menimba pengalaman melalui kejuaraan tersebut. Apalagi perguruan silat di Batanghari cukup lumayan banyak.

"Semoga atlet Batanghari bisa menjadi yang terbaik. Sehingga ke depan dapat mengharumkan nama Batanghari hingga ke tingkat nasional dan internasional," ujar Adison yang mengaku sedang berada di Solok karena mengikuti kegiatan DPRD Batanghari.

150 atlet pencak silat ini akan berlaga berdasarkan kategori yang dipertandingan menjadi 2 bagian yakni remaja dan dewasa.

Sedangkan kelas yang dipertandingkan terdiri dari Kelas A-F Putra, Kelas A-D Putri, Tunggal Putra-Putri dan Ganda Putra-Putri.

Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat Tingkat Provinsi Jambi 2017 dibuka secara resmi Ketua KONI Batanghari, H Arzanil. Ia berharap kejuaraan pencak silat yang baru pertama kali di laksanakan di Batanghari ini dapat terus berlanjut.

Menurutnya, Koni Batanghari akan mendukung setiap cabang olahraga yang ingin meningkatkan kualitas atletnya.

Sementara, Wakil Ketua IPSI Batanghari, Fauzi mengharapkan kepada seluruh atlet menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.
"Saya berharap seluruh atlet yang mengikuti sirkuit pencak silat ini agar tetap sprotif baik di dalam ataupun di luar pertandingan," harap Fauzi.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments