Jumat, 13 Desember 2019

Taekwondo Merangin Gelar Kejuaraan Usia Dini


Senin, 20 Maret 2017 | 11:22:58 WIB


Pengurus Kabupaten Taekwondo Merangin siap gelar kejuaraan taekwondo tingkat usia dini bulan depan
Pengurus Kabupaten Taekwondo Merangin siap gelar kejuaraan taekwondo tingkat usia dini bulan depan / Riki Saputra

BANGKO - Pengurus Kabupaten Taekwondo Merangin, akan mengadakan kejuaraan taekwondo tingkat usia dini, se-Kabupaten Merangin.

Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Merangin, Doni Fadilla mengatakan, kejuaraan tingkat usia dini yang akan digelar awal April nanti, pihaknya manargetkan peserta berjumlah 200 orang. "Pesertanya nanti dari seluruh Merangin, target kita 200 peserta," katanya.

Kejuaraan tersebut, kata Doni untuk mencari bakat atlet muda di Merangin yang nantinya akan dilakukan pembinaan dalam waktu jangka panjang.

"Selain itu juga untuk memotivasi atlet, maka kita cari dari jenjang usia dini dan ini untuk persiapan jangka panjang," tuturnya.

Untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang, Doni mengatakan sudah mulai melakukan penjaringan. Dari tiga tahap seleksi, sejuh ini pihaknya sudah melakukan seleksi tahap I.

"Seleksi tahap I sudah Februari lalu, dari 100 peserta terjaring 30 an untuk kelas junior. Saat ini mereka mengikuti TC (Training Centre), selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap II dan terakhir tahap III. Nanti akan kita jaring dari dojang dan juga peserta yang sudah di TC," tuntasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments