Sabtu, 6 Juni 2020

SDN 35 Tanamkan Gerakan Menabung Pada Siswa


Rabu, 29 Maret 2017 | 11:12:46 WIB


SDN 35 Kota Jambi
SDN 35 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Meskipun gerakan suka menabung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 Kota Jambi baru mulai diterapkan, namun manfaat yang dirasakan cukup luar biasa. Selain menanamkan sifat hemat pada siswa, juga memberikan dampak berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu lainnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 Kota Jambi, Trisnayeti mengatakan, gerakan menabung ini dimulai sejak adanya himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi. Kemudian sekolah mencoba menerapkan hal itu ke siswa. "Tujuannya agar anak sajak dini sudah diajarkan menabung," ujarnya, Senin (27/3).

Ia menambahkan, untuk kegiatan menabung di sekolahnya baru dilaksanakan sekitar dua bulan lalu. Siswa yang akan menabung dikumpulkan setiap harinya melalui koordinator dimasing- masing kelas. "Siswa bisa menabung setiap hari melalui guru dari masing-masing kelas yang mengkoordinirnya," katanya.

Nantinya guru yang akan menyetor ke koordinator tabungan siswa di sekolah. "Setiap minggu guru dari masing-masing kelas akan menyetor, dan koordinator sekolah akan mencatat jumlah tabungan yang telah diterima," tuturnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments