Senin, 1 Juni 2020

Ini Jumlah SMK yang Melaksanakan UNBK dan UNKP di Jambi


Senin, 03 April 2017 | 11:03:22 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Hari ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai dilaksanakan hari ini (3/4) hingga Kamis mendatang, baik yang melaksanakan UNBK maupun UNKP.

SMK negeri maupun swasta di Provinsi Jambi yang menyelenggarakan maupun peserta UNBK, jumlahnya mencapai 158 sekolah. "Sebanyak 158 SMK mulai melaksanakan UNBK se - Provinsi Jambi," ujar Kabid SMA dan SMK serta Ketua Penyelenggara Ujian Nasional Tabri, Senin (3/4).

Bagi sekolah yang belum bisa menyelenggarakan UNBK disekolahnya sendiri, kata Tabri, pelaksanaan UNBK bisa menggunakan sekolah lain yang memiliki sarana dan prasarana UNBK.

"Kalau belum siap menyelenggarakan, bisa sebagai peserta menggunakan sekolah lain yang harus dikoordinasikan sebelumnya," paparnya.

Sedangkan untuk jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK maupun UNKP, mayoritas SMK di Provinsi Jambi telah melaksanakan UNBK sebagai penyelenggara.

"Dari 158 SMK, 89 sekolah sebagai penyelenggara dan 37 sekolah sebagai peserta, dan UNKP 32 sekolah. Sehingga untuk pelaksanaan UNBK tahun ini sebanyak 79 persen dan UNKP 21 persen," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments