Kamis, 29 Oktober 2020

Komisi IV Minta Disdik Tambah Fasilitas Komputer


Rabu, 05 April 2017 | 10:59:16 WIB


Afrizal, ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi
Afrizal, ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi / Amril Hidayat

JAMBI - Masih kurangnya fasilitas komputer di sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Jambi yang menjadi kendala penyelenggaraan UNBK mendapat perhatian Komisi IV DPRD Kota Jambi.
 
Untuk itu, anggota DPRD Kota Jambi meminta Dinas Pendidikan untuk menambah fasilitas pengadaan komputer yang akan digunakan untuk UNBK bagi siswa SMP di Kota Jambi.
 
Afrizal, ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Jambi seharusnya sejak jauh hari sudah mempersiapkan pengadaan komputer untuk UNBK.
 
“Harusnya sudah dipersiapkan anggarannya dari tahun sebelumnya untuk pengadaan komputer secara bertahap. Sehingga bisa digunakan oleh siswa untuk ujian,” kata Afrizal, Rabu (5/4).
 
Ditambahkan Afrizal, pihaknya sudah turun dan melihat persiapan beberapa SMP untuk menghadapi UNBK. Hasilnya memang sebagian besar kekurangan fasilitas komputer.
 
“Memang sebagian besar sekolah masih kekurangan fasilitas komputer. Kita komisi IV sudah turun ke SMP 9 dan disana juga mereka kekurangan komputer untuk UNBK. Sekolah terpaksa meminjam laptop dan komputer milik siswa dan orang tua,” bebernya.
 
Dikatakannya lagi, seharusnya sekolah juga sudah bisa menyediakan komputer menggunakan dana BOS. Ini karena selama ini Dana Bos tidak pernah digunakan untuk membeli komputer.
 
“Sekolah juga sebenarnya sudah bisa membeli komputer menggunakan dana BOS. Diangsur angsur sajalah. Mungkin satu tahun itu bisa beli dua atau tiga unit komputer sehingga tidak lagi meminjam komputer kepada orang tua siswa,” pungkasnya.
 

Reporter : Amril Hidayat


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments