Rabu, 21 Oktober 2020

Hari Kedua UNBK, Kepala SMK Fania Salsabila Was-Was: Ini Pertama Kita Laksanakan


Rabu, 05 April 2017 | 14:06:27 WIB


Siswi SMK Fania Salsabila Kota Jambi saat UNBK
Siswi SMK Fania Salsabila Kota Jambi saat UNBK / Jainal Abidin

JAMBI - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan 3-6 April di SMK Fania Salsabila Kota Jambi masih berjalan lancar.

Meski sudah masuk hari kedua UNBK, namun Kepala SMK Fania Salsabila masih merasa was- was terhadap 57 siswa Kelas XII yang ikut UNBK.
"Kita was- was kalau nilai siswa anjlok, karena ini UNBK pertama kalinya dilaksanakan di sekolah kita," ujar Kepala SMK Fania Salsabila, Arvandi, Selasa (4/4).

Selain itu pelaksanaan ujian nasional tahun sebelumnya menggunakan kertas pensil, dan tahun ini mengunakan komputer, dirinya melihat siswa yang terganggu penglihatan, tentu tidak fokus."Kalau siswa yang terganggu penglihatanya, pasti tidak fokus dalam pengerjaan soal," paparnya.

Selain was-was karena takut hasil UNBK anjlok, Arvandi juga kuatir, apabila terjadi pemadaman listrik dan jaringan internet. "Soal listrik dan jaringan internet terhenti juga jadi pikiran. Apalagi hari pertama UNBK jaringan internet sempat terputus, karena colokannya lepas tersenggol siswa, tapi tidak fatal," jelasnya.

Namun demikian, selama pelaksamaan UNBK tidak ditemui kendala berarti, baik dari sarana dan prasarana maupun siswanya. "Alhamdulillah dari Senin sampai hari ini (Selasa, red) pelaksanaan lancar," ungkapnya.

Untuk UNBK ini, SMK Fania Salsabila Kota Jambi melaksanakan tiga sesi dengan jumlah siswa Kelas XII dan pengawas silang dari sekolah lain sebanyak 2 orang. "Untuk pengawas silang kita 2 orang dari STM," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments