Kamis, 2 April 2020

Siswa SMKN 5 UNBK Dengan Kondisi Ruangan Sempit dan Panas


Rabu, 05 April 2017 | 14:13:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Hari ketiga Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 5 Kota Jambi Rabu (5/4) masih berjalan lancar, meskipun siswa Kelas XII melaksanakannya dengan kondisi seadanya.

Kepala SMKN 5 Kota Jambi, Mat Rikin mengatakan, pelaksanaan UNBK disekolahnya dari hari pertama hingga saat ini masih berjalan lancar. "Kendala yang dihadapi siswa hingga saat ini di hari ketiga UNBK tidak ada," ujarnya, Rabu (5/4).

Hanya saja kata Mat Rikin, pelaksanaan UNBK disekolahnya masih digelar dengan kondisi seadanya. "Karena ruangan UNBK sempit dan pendinginnya kurang, sehingga suhu ruangan agak gerah," katanya.

Namun, pada hari ketiga ini, sempat terjadi permasalah ringan, karena koneksi jaringan internet siswa terganggu. "Ada 5 siswa yang membawa laptop sendiri, dan koneksinya agak terganggu selama 10 menit, namun tidak signifikan karena segera teratasi oleh teknisinya," paparnya.

Kendati demikian, 42 siswa SMKN 5 yang melaksanakan UNBK tetap fokus menyelesaikan soal ujian sesuai waktu yang diberikan. "Alhamdulilah siswa kita fokus pada soal yang ada dimonitornya masing- masing," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments