Senin, 10 Agustus 2020

35 Siswa SMK di Sarolangun Tidak Ikut UN


Rabu, 05 April 2017 | 11:52:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SAROLANGUN - Sejak dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) tingkat SMK se Kabupaten Sarolangun, Senin lalu, ternyata ada 35 siswa SMK yang tidak ikut UN dengan berbagai alasan.

Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, puluhan siswa tersebut yaitu dari SMK N 1 Sarolangun 3 orang, dari SMK N 2 Sarolangun 2 orang.

Kemudian dari SMK N 3 Sarolangun 1 orang, dari SMK N 4 Sarolangun 2 orang. Lalu dari SMK N 5 Sarolangun 1 orang, dari SMK N 8 Sarolangun 1 orang.

Sementara dari SMK N 9 Sarolangun 3 orang, dari SMK N 11 Sarolangun 2 orang, dari SMK N 10 Jati Baru 3 orang. Selain itu, dari SMK Nurul Huda Mandiangin 10 orang, dari SMK Alfatah Singkut 2 orang, dan beberapa sekolah lainnya.

“Selain itu, SMK N 12 ada juga siswanya tidak mengikuti UN, karena kepala sekolahnya tidak bisa dihubungi,” ujar Murtoyo SPd Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Selasa (4/4).

Alasan siswa tidak mengikuti UN tersebut, kata Murtoyo karena beberapa faktor, namun secara umum alasan keluarga. ”Ada yang putus sekolah lantaran sudah menikah,” katanya.

Soal informasi ditemukannya sekolah yang gagal melaksanankan UNBK disebabkan gangguan listrik, bahkan sempat menunggu hingga magrib, Murtoyo mengaku belum mendapat informasi tersebut. ”Kami belum tahu, nanti saya hubungi kepala sekolahnya,” katanya lagi.

 


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments