Rabu, 23 September 2020

Siswa SDN 09 Banjir Prestasi

Dari Lokal Hingga Tingkat Nasional

Jumat, 07 April 2017 | 11:33:45 WIB


Siswa SDN 09 ditunjuk menjadi penari dalam sebuah acara
Siswa SDN 09 ditunjuk menjadi penari dalam sebuah acara / Jainal Abidin

JAMBI - Prestasi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Kota Jambi sangat memukau dan menanjak, baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang ektra kulikuler.

Seperti yang diraih belum lama ini. Beberapa siswa yang berajang diperlombaan, berhasil memborong sejumlah prestasi bidang olahraga untuk sekolahnya, baik untuk tingkat kecamatan maupun tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, akhir-akhir ini prestasi siswa kita dalam bidang olahraga maupun akademik sangat baik. Misalnya kita berhasil membawa piala dalam beberapa kegiatan perlombaan O2SN tingkat kecamatan, maupun LCC tingkat provinsi. Kita juga ditunjuk mewakili provinsi untuk ajang tingkat nasional," ujar Kepala SDN 09 Kota Jambi, Lenny Azmi, pada harian pagi Metro Jambi, Kamis (6/4).

Dalam kejuaraan O2SN tingkat kecamatan belum lama ini, tercatat puluhan siswa SDN 09 berhasil mengharumkan nama sekolahnya."Benar sebanyak 23 siswa kita memenangi beberapa perlombaan dalam kegiatan O2SN tingkat kecamatan, dari atletik, MTK, tari, puisi, vokal solo, LCC, dan olahraga yang nantinya akan mewakili tingkat kota," katanya.

Bukan itu aja, bahkan tiga siswa lainnya juga belum lama ini menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI tingkat provinsi yang nantinya akan dibawa ke tingkat nasional.

"Ketiga siswa kita ini akan mengikuti LCC tingkat nasional pada Agustus mendatang, di Banda Aceh. Mereka yakni Aisyah Putri Cahyani, Natasya Nazila Azhar, dan Hifzil Az- Zikrillah," sebutnya bangga.

Dirinya menyebutkan, sebelum pencapaian beberapa siswanya ini, pihak sekolah memberikan pelatihan dan pendampingan. Sehingga siswanya mampu bersaing dengan sekolah lain.

"Kalau pendampingan dan pelatihan, sekolah membimbing siswa dengan guru- guru yang berpengalaman, siswa rutin dibimbing," sebutnya.
Bukan hanya satu atau dua kegiatan di sekolah, siswa juga didukung untuk mengikuti semua kegiatan yang ada, sehingga sekolah juga telah memprogramkan pembimbingan kegiatan. "Tentulah kita programkan, sehingga kegiatan ini maju," ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengharapkan prestasi yang sudah diraih tersebut bisa lebih ditingkatkan. Sehingga, memacu semangat siswa lain untuk berprestasi.

"Tentu jangan cukup puas hanya sampai saat ini, namun ke depannya lebih banyak lagi kejuaraan yang kita peroleh dan semakin banyak lagi siswa kita yang memberikan juara," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments