Selasa, 19 November 2019

Ratusan Atlet Taekwondo di Merangin Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat


Minggu, 19 Maret 2017 | 21:46:56 WIB


Ujian kenaikan tingkat yang diadakan Pengcab TI Kabupaten Merangin, Minggu (19/3)
Ujian kenaikan tingkat yang diadakan Pengcab TI Kabupaten Merangin, Minggu (19/3) / Riki Saputra

BANGKO – Sekitar 300 atlet taekwondo dari lima dojang di Kabupaten Merangin, Minggu (19/3), mengikuti ujian kenaikan tingkat geup taekwondo. Ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Merangin di Biduk Amo, Minggu (19/3).

Ketua Pengcab TI Merangin Doni Fadilla mengatakan, para peserta ujian kenaikan tingkat periode I ini telah menunjukkan kemajuan pesat dari hasil latihan yang telah dilakukan selama ini.

“Peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ini mulai dari sabuk putih hingga merah. Dari TK hingga SMA. Juga umum,” ujar Doni.

Ditambahkannya, perkembangan olahraga taekwondo di Merangin terbilang cukup pesat. Bahkan ia mengklaim perkembangannya terbesar setelah kota Jambi.

Tahun lalu, lanjut Doni, di Merangin hanya ada dua dojang taekwondo yang aktif mengikuti kegiatan. “Tahun ini sudah diikuti lima dojang, yakni dari Kecamatan Bangko, Pamenang Barat, Bangko Barat, Margo Tabir, dan Tabir Selatan,” ungkap Doni.

“Dari lima dojang ini, total 320 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat. Untuk pengujinya Sabeum Wiwin Arif dari Jambi, Ia sudah mengang sabuk dan tiga,” ujarnya lagi.

“Nanti untuk ujian kenaikan tingkat periode II bulan Juli nanti kita targetkan peserta lebih besar lagi. Kita targetkan 500 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat,” pungkasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments