Selasa, 12 November 2019

Pengcab TI Merangin Akan Kirim Atlet Terbaik Berlatih di Korea


Selasa, 21 Maret 2017 | 10:19:05 WIB


Para calon atlet taekwondo sedang berlatih
Para calon atlet taekwondo sedang berlatih / Riki Saputra

BANGKO - Taekwondo di Kabupaten Merangin terus menunjukkan perkembangan, termasuk dalam bidang pembinaan atlet. Dari awalnya cuma aktif dua dojang, kini sudah aktif lima dojang atau klub taekwondo di Merangin.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Merangin, Doni Fadilla mengatakan, pihaknya mempunyai program jangka panjang untuk pembinaan atlet taekwondo di daerah ini.

"Salah satu upaya kita melakukan pembinaan terhadap atlet adalah akan menyelenggarakan kejuaraan taekwondo usia dini. Yang Insya Allah bulan depan," katanya.

Doni melanjutkan, pihaknya juga akan mengirim satu taekwondoin terbaik Merangin untuk mengikuti latihan langsung di negeri asal bela diri tersebut yakni Korea. 

"Kita akan mengirim calon atlet terbaik taekwondo Merangin untuk mengikuti latihan selama 14 hari di Korea, antara Juli hingga Agustus. Yang kita kirim merupakan atlet di bawah usia 17," ujarnya.

Tujuan dikirimnya calon altet taekwondo ke Korea, dituturkan Doni untuk menyerap ilmu pelatihan di Korea dan nantinya di terapkan di Merangin.

Pihaknya sudah mendapatkan undangan terkait itu dari WTF atau organisasi taekwondo tingkat dunia.

"Nanti dia akan menjadi contoh dan juga motivasi bagi yang lainnya. Karena hubungan baik pengurus taekwondo kabupaten dengan provinsi, maka kita diberikan kesempatan untuk mengirim dan sudah dapat undangan dari WTF," ungkapnya.

"Nanti setelah berlatih di Korea, ia kita harap dapat menjadi contoh bagi yang lainnya dan juga masyarakat luas. Karena kita butuh pemasaran taekwondo di Merangin, supaya ke depan lebih mudah mencari bibit atlet," tuntasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments