Senin, 10 Agustus 2020

Ke 13 Kalinya, SMPN 17 Sukses Gelar Turnamen Kepsek Cup


Senin, 10 April 2017 | 14:04:50 WIB


Kepsek dan para guru SMPN 17 foto bersama para siswa
Kepsek dan para guru SMPN 17 foto bersama para siswa / Jainal Abidin

JAMBI - SMPN 17 Kota Jambi kembali menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola, Kepsek Cup. Turnamen ini bukanlah yang pertama, melainkan sudah ke 13 kalinya digelar. Hebatnya lagi, turnamen ini digelar dengan sukses dan meriah.

Setelah melewati serangkaian babak penyisihan hingga ke final, tim Kelas IX H keluar sebagai juara usai menumbangkan tim Kelas VII H lewat drama adu pinalti dengan skor telak 3-0. Acara ini berlangsung di Lapangan Batalyon Sungai Kambang, Minggu (9/4) kemarin.

Ketua Pelaksana Turnamen Kepsek Cup SMPN 17 Kota Jambi, Afrin mengatakan, pelaksanaan turnamen Kepsek Cup SMPN 17 untuk tahun ini dilaksanakan sajak Maret lalu di lapangan Batalyon Sungai Kambang.

"Pelaksanaannya sudah dimualai sejak sebulan yang lalu. Pertandingan sengaja hanya digelar setiap minggu untuk menghindari terganggunya aktifitas belajar siswa. Nah hari ini (kemarin,red) finalnya," ujarnya.

Turnamen ini, kata dia, sudah digelar sajak 2003 lalu yang diikuti selurus siswa dari perwakilan masing- masing kelas. "Ini sifatnya untuk kegiatan siswa, dan tahun ini sudah ke-13 kalinya dilaksanakan turnamen ini, dan untuk tahun ini sebanyak 23 kelas mengikuti," katanya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengisi waktu luang dan memupuk siswa untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga.

"Tentu dengan kegiatan positif seperti ini, siswa lebih berkembang dan akan terhindar dari hal- hal negatif yang akan merugikan," sebutnya.
Selain itu, turnamen Kepsek Cup ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit yang memiliki potensi dalam sepak bola untuk kegitan lainnya mewakili sekolah.

"Seperti sebelumnya, siswa akan kita perhatikan yang memiliki potensi dan bakat. Sekolah nantinya akan mengikutkan siswa tersebut dalam kegiatan mewakili sekolah seperti Liga Pendidikan Indonesia (LPI)," ungkapnya.

Secara terpisah, Kepsek SMPN 17 Kota Jambi, Arman Danil mengatakan, kegiatan ini dinilai positif karena selain menumbuh kembangkan prestasi anak dalam olahraga, tentunya sekolah akan lebih mudah memilih bibit- bibit berbakat mewakili sekolah.

"Kalau ada kegiatan ini, kita dengan mudah melihat potensi siswa yang memiliki bakat dan prestasi dalam olahraga. Sehingga kita tak sulit lagi menentukan nantinya dalam kegiatan perlombaan antar sekolah," paparnya.

Untuk memberikan semangat kepada siswanya, sekolah memberikan penghargaan kepada siswanya yang mendapatkan juara dalam turnamen cup ini.

"Selain piala bergilir yang diperebutkan, juara 1 sampai 3 juga akan diberikan uang pembinaan," jelasnya.

Kemudian pihaknya mengharapkan ke depannya, dengan kegiatan ini prestasi siswa lebih meningkat, baik dalam bidang akademik maupun olahraga. "Tentunya bukan hanya sepak bola saja, tetapi olahraga lainnya juga lebih berkembang," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments