Jumat, 27 November 2020

498 Siswa SMKN 2 Batanghari Terima Beasiswa PIP


Senin, 10 April 2017 | 11:21:09 WIB


Plt Sekda Bakhtiar dan Ketua Komisi X DPR RI SAH melihat mesin tekstil milik SMK Negeri 2 Batanghari.
Plt Sekda Bakhtiar dan Ketua Komisi X DPR RI SAH melihat mesin tekstil milik SMK Negeri 2 Batanghari. / Junaidi

MUARABULIAN – Sebanyak 498 siswa SMK Negeri 2 Batanghari menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan ini diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Batanghari, H Bakhtiar SP dan Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Ir H AR Sutan Adil Hendra MM, Sabtu (8/4).

Penyerahan beasiswa tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Penyerahan beasiswa PIP juga dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Husni Jamal, Anggota DPRD Batanghari Najamudin, Staf Diknas Provinsi Jambi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Batanghari Dra Jamilah, Kepsek SMKN 2 Batanghari Drs Tholip, Kepala Cabang BRI Muara Bulian, dan siswa dan siswi serta orang tua penerima beasiswa PIP.

Kepala SMKN 2 Batanghari Drs Tholip mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Komisi X DPR RI SAH. Ia mengatakan, SMKN 2 Batanghari mendapat sebanyak 498 orang siswa penerima PIP dari 550 siswa yang ada.

"Alhamdulillah beasiswa ini hampir seratus persen diterima. Hal ini berkat usulan Bapak SAH. Saya juga berharap uangnya nanti digunakan untuk kebutuhan anak dalam mengembangkan bakat wirausaha yang telah dipelajari, seperti membeli mesin jahit dan lain-lain, dan untuk dikembangkan di rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Batanghari H Bachtiar, SP sangat mengapresiasi kedatangan Pimpinan Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari saya mengucapkan terimaksih kepada Bapak SAH yang telah memprioritaskan bidang pendidikan di Batanghari,” ucapnya.

Bachtiar juga berharap, agar SAH dapat memperjuangkan kebutuhan pendidikan, seperti Ruang Kelas Belajar (RKB), buku perangkat, kekurangan guru dan sarana pendidikan lainnya agar pendidikan dapat meningkat sesuai tuntutan zaman.

"Berdasarkan data Dinas PdK Batanghari, penerima PIP di Batanghari untuk tingakt SD sebanyak, 10.222 dari 30 ribu siswa, SMP  6.000 siswa dari 9000 siswa sedangkan tingakt SMA/SMK penerima PIP mencapai 20 persen dari 8000 siswa,” katanya.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments