Minggu, 16 Desember 2018

Dua Hari Dicari, Firdaus Masih Belum Ditemukan


Rabu, 19 April 2017 | 21:27:42 WIB


Pencarian kedua terhadap Firdaus, warga yang diduga hilang di Danau Kerinci
Pencarian kedua terhadap Firdaus, warga yang diduga hilang di Danau Kerinci / Dedi

KERINCI – Hingga memasuki hari kedua pencarian, Rabu (19/4), Firdaus (47), warga Limau Manis Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci yang diduga hilang di Danau Kerinci masih belum ditemukan. Sebelumnya, Senin (17/4) lalu, Firdaus hilang, dan setelah dilakukan pencarian di Danau Kerinci hanya ditemukan perahu serta sejumlah barang miliknya.

Kepala Bidang Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Jamalijas, mengatakan hingga pukul 17.00 WIB sore tadi, pencarian masih belum membuahkan hasil. Jamalijes menyebutkan, pencarian telah dilakukan dengan cara menyisir kawasan Danau Kerinci.

“Sejauh ini pencarian hanya baru sekitar radius 1 Km dari pondok jaring milik korban. Karena bisa saja korban masih berada disekitar jaring miliknyan,” kata Jamalijas saat dikonfirmasi.

“Saat ini anggota kita masih stand by di lokasi. Tim Basarnas sebanyak empat orang juga telah turun mencari, ditambah lagi TNI dan Polisi serta masyarakat,” ujarnya lagi.

Ditanyakan apakah pencarian juga akan dilakukan dengan cara menyelam? Jamalihas mengatakan sejauh ini penyelaman belum dilakukan karena cuaca tidak mendukung. “Penyelaman belum lakukan, saat ini hanya baru tahap penyisiran. Kalau dari masyarakat juga ikut melakukan penyelaman, tapi penyelaman dari masyarakat itu belum juga maksimal,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments