Minggu, 29 Maret 2020

Dinas PDK Klaim Persiapan UN SMP Sudah Seratus Persen


Kamis, 27 April 2017 | 10:46:02 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SAROLANGUN - Sesuai jadwal, pada 2 Mei mendatang akan dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Sarolangun mengklaim persiapan sudah mencapai seratus persen.

Sekretaris Dinas PDK Sarolangun, Murtoyo S Pd mengatakan, tidak semua SMP melakukan UNBK di sekolahnya sendiri, namun masih ada sebagian yang menumpang di SLTA terdekat.

Seperti SMPN 5 menumpang di SMK N 9, SMP N 17 numpang di SMK 4 Sarolangun, SMP Satu Atap 12 numpang di SMK N 8. ”Sedanhkan SMP N 2 dan SMP N 11 melaksanakan di sekolahnya sendiri,” ujar Murtoyo, Rabu (26/4).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait jaringan dan listrik, pihak sekolah telah melakukan koordinasi dengan Telekom dan PLN. Selain itu sekolah juga menyiapkan genset.

Disinggung bagaimana dengan persiapan UNKP, Murtoyo mengaku tidak ada masalah, dan pada hari Jum’at (28/4) mendatang naskah soal sudah tiba di Kantor Dinas PDK Sarolangun. ”Setelah itu langsung dijemput oleh UPTD setiap kecamatan, dan pada hari Seninnya dipastikan tiba di sekolah masing-masing,” katanya.

Untuk pengawasan sendiri, Murtoyo mengaku akan melakukan pengawasan sistem silang dengan sekolah lain, sehingga meminimalisir peluang kecurangan.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments