Kamis, 14 November 2019

All New Tucson Diesel Resmi Dipasarkan di Jambi

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo Lebih Bertenaga

Rabu, 10 Mei 2017 | 11:10:37 WIB


Hyundai all new tucson XG CRDi EVGturbo hadir lebih bertenaga.
Hyundai all new tucson XG CRDi EVGturbo hadir lebih bertenaga. / Sharly Apriyanti

JAMBI- Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo kini telah resmi dipasrkan di Jambi. Pada awal kehadirannya tahun lalu, Hyundai all New Tucson hadir dalam varian GLS dan XG yang bermesin bensin.

Namun pada tahun ini PT. Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo bermesin R2.0CRDi, 2.000 cc menghasilkan tenaga maksimum/horse power 178 PS dengan torsi 400 Nm membuat All New Tucson XG CRDi EVGTurbo mempunyai power tertinggi dikelasnya.

All New Tucson XG hadir sebagai varian teratas dari All New Tucson dengan dilengkapi fitur-fitur menarik, salah satunya seperti Automatic Power Tailgate dan Panorama Sun Roof.  

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” ujar Mukiat Sutikno, President Direktur PT Hyundai Indonesia.

Type ini dibekali mesin R 2.0 CRDi, 2.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 178 PS pads putaran 4.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 400 Nm pads putaran 1.750–2.750 rpm. Mesin tersebut membuat All New Tucson XG CRDi EVGTurbo memiliki power yang berlimpah, tenaga tersebut disandingkan dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-speed, serta disertai dengan beragam fitur modren khas varian XG.

“Eagle Eye View (EEV) adalah wide angle camera (dengan jangkauan hampir 180 derajat). Fitur ini berfungsi untuk membantu pengemudi memantau/melihat bagian againdepan, sisi depan kiri dan sisi depan kanan kendaraan pada layar monitor head unit. Khususnya ketika menghadapi blind spot area atau blind junction area, agar terhindar dari kemungkinan buruk yang datang dari sisi yang tidak terlihat,” jelasnya.

Bengawan Kamto, Komisaris Utama PT. Selaras Anugerah Indah Jambi mengatakan, bahwa sebagai kendaraan berbasis SUV, pastinya kenyamanan sangat diutamakan. Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibekali suspensi yang handal, yakni MacPherson Strut with anti rollbar ditanamkan pada bagian depan dan Multi link pada bagian belakang dengan gas type shock absorber.  

“Untuk dimensi memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.650 mm. Sedangkan untuk Ground Clearance 172 mm, dengan ukuran badan yang cukup besar pastinya akan membuat mobil ini stabil pada saat melibas jalan perkotaan khususnya kota Jambi,” bebernya.
Iqbal Ainir, Direktur Utama PT. Selaras Anugrah Indah  mengatakan, All New Tucson XG CRDi EVGTurbo merupakan varian terbaru dari Hyundai dengan mesinnya yang berbasis solar serta telah mendapatkan dua penghargaan yang baru saja diberikan bagi Hyundai all New Tucson oleh Tabloid Otomotif di ajang OTOMOTIF AWARD 2017 sebagai Best of The Best SUV dan Best of Medium SUV.

”Untuk mendapatkan mobil Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibanderol seharga Rp. 495 juta,” ujarnya. Selain itu juga Hyundai Jambi memberikan penawaran terbaik untuk seluruh type Hyundai, mulai dengan DP Rp.19 jutaan untuk type Grand i10 dan All New i20, dan dapatkan juga hadiah langsung smartphone android.

”Segera kunjungi Hyundai Jambi yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 72-74, Thehok, Jambi dan rasakan kenyamanan, kehandalan, dan sensasi berkendara bersama Hyundai,” tutupnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments