Sabtu, 23 November 2019

Yamaha Semakin Pede Dengan Matik Gedenya


Selasa, 30 Mei 2017 | 11:23:23 WIB


Yamaha Aerox
Yamaha Aerox / Sharly Apriyanti

JAMBI - Sepeda motor matik masih menjadi unggulan bagi produsen sepeda motor, tak terkecuali Yamaha. Ini diakui Sentosa Tampomas, Chief Yamaha DDS Jambi.

Sentosa menjelaskan, untuk kontribusi perjualan per tipe, terbesar masih dikelas matik. Sejauh ini, tipe matik sudah memberikan kontribusi sekitar 75 persen dari total penjualan sepeda motor Yamaha.

“Dari matik yang terbesar adalah Mio karena harganya yang sangat terjangkau, tentunya dengan fitur yang bagus dan bentuknya simple itulah menjadi alasan Mio paling besar penjualannya,” ujar Sentosa.

Selain Mio, penjualan dua tipe matik bonsor Yamaha juga memberikan kontribusi besar. Dua matik bonsor tersebut adalah N-Max dan Aerox.
Sejak  N-Max dikeluarkan pada tahun 2015 lalu, diakuinya Yamaha selalu kekurangan suply. Artinya permintaan akan N-Max jauh melebih alokasi yang ada.

Untuk melengkapi kebutuhan matik bonsor inilah akhirnya pada tahun ini mulai dari Februari diluncurkan Yamaha Aerox, tujannya untuk mendampingi N-Max dikelas matik bongsor.

“Target Aerox sebulan 500 unit sudah tercapai. Kita masih harus memenuhi keinginan konsumen yang ingin beli N-Max, karena N-Max sendiri  suplynya baru 300 unit,” jelasnya.

Kehadiran dua matik bonsor ini, kata Sentosa memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk penjualan Yamaha di Jambi.

Dari tahun ke tahun, penjualan matik bonsor Yamaha cenderung mengalami kenaikan. “Karena orang yang sudah biasa mengendarai sepeda motor standar makin ke sini semakin ingin mengganti motor. Motornya tentu ingin yang naik kelas, sehingga kalau dilihat-lihat, 3 tahun belakangan kontribusinya baru sekitar 15 persen sekarang sudah menyentuh hampir 25 persen dari 75 persen pasar matik Yamaha,” ungkapnya.

Semakin ke sini, Sentosa meyakini Aerox sebagai tipe terbarunya akan terus booming. Sebab matik ini hadir dengan fitur yang lengkap. Apalagi tampil dengan tiga varian, pastinya ke depan akan memberikan kontribusi besar buat Yamaha.

Aerox sendiri diciptakan atas permintaan konsumen yang ingin tampilan motor sporty kencang dan fitur yang lengkap. Karena memang motor ini menjadi motor pertama yang begitu banyak fitur, mulai dari speedometer full digital, charger Hp, dan bagasi luas.

‘’Sehingga wajar saja jika motor ini akhirnya menyasar kelas menengah ke atas. Aerox ini ada 3 varian, dengan harga mulai dari Rp 23 juta sampai Rp 26 juta,” katanya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments