Sabtu, 28 November 2020

Demokrat Pastikan Dukung Ojie di Pilkada Merangin 2018


Rabu, 07 Juni 2017 | 11:00:35 WIB


Fauzi Ansori (kiri) bersama ketua dan sekretaris DPD Demokrat Jambi.
Fauzi Ansori (kiri) bersama ketua dan sekretaris DPD Demokrat Jambi. / dok/metrojambi.com

JAMBI - DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengusung kadernya di Pilkada serentak jilid III tahun depan. Partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memastikan akan mendukung Fauzi Ansori di perebutan BH 1 FZ mendatang.

Partai yang diketuai Burhanuddin Mahir di Jambi ini juga sudah menginstruksikan kepada Ojie-sapaan akrab Fauzi Ansori untuk lebih intens turun ke lapangan.

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Provinsi Jambi, Muslim mengatakan, meski saat ini pihaknya belum memutuskan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada jilid III, namun khusus untuk Merangin partainya memastikan bakal mendukung Fauzi Ansori.

"Kalau di Merangin mutlak Fauzi Ansori," ujar Muslim, Selasa (6/7).

Muslim mengatakan, Fauzi punya kans untuk menang. Apalagi saat ini Fauzi Ansori adalah ketua DPC Partai Demokrat Merangin. "Makanya dia juga intens untuk turun ke lapangan," kata dia.

Namun demikian pihaknya akan melakukan berbagai mekanisme untuk dukungan ini. Mulai dari sosialisasi hingga survei. Sehingga nanti akan ada strategi untuk pemenangan.
Sementara untuk calon wakil hingga saat ini belum dipikirkan. Karena masih melihat situasi dan kondisi untuk melakukan koaliasi.

Sebelumnya, ketua DPC Demokrat Merangin Fauzi Ansori saat dihubungi Metro Jambi tidak menampik jika ketua DPD telah memberi sinyal akan mengusung kader di Pilkada Merangin. "Sebagai kader saya akan tunduk dan siap pada perintah partai," kata Ojie, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Ojie, selaku ketua partai dirinya akan membangun komunikasi dengan semua partai, mengingat di Merangin sendiri untuk mencapai syarat pencalonan tujuh kursi harus berkoalisi.

"Sangat dibutuhkan komunikasi yang baik dengan partai-partai lainnya," sebutnya.

Terkait niatannya maju apakah nomor satu atau nomor dua, Ojie menegaskan tetap sebagai calon bupati. Disinggung mengenai komunikasi saat ini dengan para kandidat, mantan kepala Bappeda Provinsi Jambi ini mengatakan selalu berkomunikasi dan menjalin silaturrahmi dengan baik dengan semua kandidat. "Kita sering bertemu di acara pesta atau di tempat lain, kita terus berkomunikasi dengan kandidat lain. Politik ini kan dinamis," pungkasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments