Minggu, 24 Januari 2021

Tepis Isu CE Gabung PAN, Zoerman Siapkan CE Jadi Ketua Golkar Sarolangun


Selasa, 30 Mei 2017 | 16:03:24 WIB


Cek Endra
Cek Endra / Istimewa

JAMBI - Nama Cek Endra (CE), Mantan Ketua Golkar Provinsi Jambi versi Agung Laksono disebut-sebut bakal bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ini setelah Bupati Sarolangun terpilih ini diusung partai berlambang matahari terbit dalam Pilkada lalu.

Namun hal ini dibantah oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman. Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan jika CE diproyeksi sebagai ketua DPD II Golkar Sarolangun. Hal itu diakuinya juga sudah dikomunikasikan langsung dengan Bupati Sarolangun tiga periode tersebut.

"Saya sudah pernah berbicara. Dia bersedia," kata Zoerman.

Lalu kapan Musdalub Golkar Sarolangun digelar? Zoerman mengatakan, saat ini sedang dalam persiapan. "Tinggal menunggu waktunya. Kemungkinan di Jambi," ujarnya.

Soal rumor CE melompat ke PAN, Wakil Ketua DPRD ke Provinsi Jambi tidak mengetahuinya. "Saya tempo hari sudah ketemu. Sudah bersedia (jadi ketua Golkar Sarolangun,red)  tinggal menunggu waktunya," katanya.

Menurut Zoerman, pihaknya saat ini sedang menyiapkan struktur partai untuk menghadapi verifikasi partai. Makanya setelah Musda Merangin dan Sarolangun pihaknya akan segera melakukan konsolidasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar merapatnya Cek Endra (CE) ke PAN semakin berhembus kencang. Kabar ini menguat pasca diusungnya CE oleh partai berlambang matahari terbit ini pada Pemilihan Kepala Daerah Jilid II lalu.

Kabar Bupati Sarolangun ini akan bergabung kembali mencuat setelah dilantiknya CE sebagai bupati, Senin (22/5) lalu. Saat ditemui usai acara, CE mengatakan dirinya memilih utuk fokus untuk menjalankan visi dan misinya. Apalagi ini merupakan hari-hari pertama dalam menjalankan roda pemerintahan.

Saya fokus dengan kinerja dulu, urusan politik ada masanya," ungkapnya.

Ditanya soal kemungkinan dirinya masuk ke PAN, mantan Ketua Golkar versi Agung Laksono ini mengatakan jika semua kemungkinan bisa saja terjadi. "Semua kemungkinan bisa saja. Politik itu dinamis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola masih enggan berkomentar lebih jauh soal rumor merapatnya CE ke Partainya. “Kalau soal itu, bisa tanyakan langsung ke yang bersangkutan (CE),” tukasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments