Kamis, 28 Januari 2021

Kandidat dari Kerinci Hilir Terus Bermunculan, Wacana Usung Satu Calon Terancam Gagal


Selasa, 06 Juni 2017 | 09:35:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Kerinci pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018 mendatang semakin sengit.  Bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini muncul sejumlah calon baru dari Kerinci Hilir.

Meskipun sejumlah tokoh Kerinci Hilir telah menandatangani pakta integritas untuk mendukung satu calon dari wilayah tersebut, namun sejumlah kandidat yang dikabarkan akan maju dari Kerinci Hilir terus bermunculan dan bertambah. Selain ada nama Zainal Abidin dan Candra Purnama, ada juga Ruslan, Subur Budiman, Gusrizal, Hasani Hamid, dan Tafyani Kasim.

Zainal Abidin saat dikonfirmasi terkait pakta integritas mengatakan komitmen dibangun oleh tokoh dari berbagai kecamatan. Para tokoh Kerinci Hilir menyepakati untuk mendukung satu calon bupati saja.

“Untuk siapa yang akan mewakili Kerinci Hilir nanti, fasilitator akan mendata tokoh Kerinci Hilir yang ingin mencalonkan diri. Selanjutnya dilakukan duduk bersama untuk menentukan mekanisme penjaringannya, baik dengan metode survei maupun yang lainnya,” ujar Zainal, Ssnin (5/6).

Menurut dia, dari hasil kerja yang dilakukan oleh para tokoh Kerinci Hilir tersebut, maka akan ada satu calon bupati dari Kerinci hilir yang akan didukung di Pilkada 2018 mendatang.

“Saya secara pribadi mendukung penuh keputusan tersebut nantinya. Siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik dan kita dukung besama dengan lapang dada,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments