Kamis, 28 Januari 2021

Golkar Beri Sinyal Usung Monadi-Sartoni di Pilkada Kerinci 2018


Selasa, 06 Juni 2017 | 11:04:05 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Partai Golkar sudah mempersiapkan jagoannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Di Kota Jambi dan Merangin, petahana Syarif Fasha dan Al Haris tampaknya sudah hampir pasti diusung.

Keduanya adalah kandidat dari internal partai. Sy Fasha merupakan Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi, dan Al Haris adalah pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jambi.           

Berbeda dengan Pilkada Kerinci. Sinyal dukungan partai berlambang pohon beringin tampaknya mengarah kepada Monadi. Putra mantan Bupati Kerinci H. Murasman ini merupakan salah satu kandidat yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat pentahan Adirozal.          

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap, tidak menapikan adanya sinyal itu. Menurutnya, Monadi memiliki komunikasi baik dengan partainya.          

“Di Kerinci bisa saja Monadi. Komunikasi kita baik dengannya,” ujar Zoerman, Senin (5/6).    

Zoerman menilai, figur Monadi juga sudah populer di mata masyarakat Kerinci. Tentu dirinya memiliki peluang untuk diusung di Pilkada nanti.           

“Karir birokratnya juga bagus. Artinya peluang kita untuk mengusungnya tentu terbuka,” katanya.          

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini mangatakan, Monadi sepertinya pas jika berpasangan dengan ketua Golkar Kerinci, Sartoni. "Ini pas karena Sartoni mewakili kelompok Jawa," ucapnya.          

Sementara itu,  Monadi dikonfirmasi menyambut baik sinyal dukungan Golkar. Baginya dukungan itu tentu semakin menambah semangat tim maupun dirinya.          

“Saya berterima kasih sekali kalau memang seperti itu. Tentu ini adalah spirit bagi kami,” ucapnya.          

Tapi dirinya enggan berkomentar jauh terkait komunikasinya dengan Golkar. Dirinya memilih mengalir hingga masa pendaftaran calon dilakukan. “Saya mengalir saja. Pilkada juga masih jauh. Kita tunggu saja,” pungkasnya.     

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci ini menyebutkan, saat ini dirinya masih fokus turun ke masyarakat.  Sejumlah wilayah, Kerinci hilir, tengah dan mudik telah disisir satu persatu.

“Yang penting fokus dulu turun kemasyarakat.  Alhamdulillah kita mendapatkan respon bagus,” pungkasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments