Jumat, 4 Desember 2020

Kader Gerindra Wajib Maju Pilwako, Absor: Cawako atau Cawawako Tergantung Survei


Jumat, 09 Juni 2017 | 11:30:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI- Partai Gerindra Kota Jambi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan pada Pilwako tahun depan. Partai besutan Prabowo Subianto ini memasang target mengusung kader pada perebutan BH 1 AZ mendatang.

Target itu bukanlah tanpa alasan, mengingat partai yang baru saja menjadi pemenang di Pilkada DKI dengan mengusung Anies-Sandi ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Jambi. Sementara untuk mengusung calon, butuh 9 kursi di parlemen.

"Sebagai pemenang pemilu nomor 3 di Kota Jambi dan mempunyai 5 kursi, maka wajib bagi kami partai Gerindra untuk mengusung kader sendiri baik itu wako ataupun wawako tergantung dari elektabilitas maupun respon dari masyarakat nantinya," tegas Ketua DPC Gerindra Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, Kamis (8/6).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Jambi ini, Itu sudah menjadi arahan dari ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto dan ketua DPD Gerindra Jambi Sutan Adil Hendra.

"Saya selaku ketua partai Gerindra kota wajib bagi saya ketika sudah diinstruksikan untuk melaksanakan instruksi tersebut," kata Absor yang juga digadang-gadang bakal maju di Pilwako Jambi.

Saat ini lanjutnya, seluruh kader partai berusaha untuk menaikkan popularitas guna berkompetisi di hajatan lima tahunan mendatang. Partainya juga tengah melakukan survei untuk mengetahui respon masyarakat terhadap kader partai yang akan mencalonkan diri nantinya.

"Respon dari masyarakat sangat kami nantikan," ucapnya.

Disinggung soal penjaringan Cakada, mengingat beberapa partai sudah mulai membuka pendaftaran Cakada? "Itu belum kita lakukan. Masih menunggu arahan dari DPP," sebutnya.

"Tugas kader sekarang ini gimana masyarakat merespon dan masyarakat menginginkan untuk kader kami maju baik sebagai nomor 1 ataupun nomor 2," jelasnya.

Soal komunikasi politik, selaku ketua partai maupun kandidat yang bakal maju nantinya, ia mengaku belum secara formal menjajaki koalisi. "Tapi kalau secara lisan sudah kita bicarakan di dewan, bersama teman dari fraksi lain," ungkapnya.

Untuk diketahui, Gerindra mempunyai peluang besar memajukan kadernya di Pilwako mendatang. Ada dua kader yang bakal meramaikan bursa cawako dari Gerindra, yakni ketua Gerindra Kota Jambi Putra Absor Hasibuan dan dr.Maulana selaku ketua yayasan Kesira (organisasi sayap Gerindra).


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments