Jumat, 4 Desember 2020

Empat Bakal Calon Bupati Merangin Dekati PPP, Evi: Peluang Mereka Sama


Selasa, 13 Juni 2017 | 22:47:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Meski tahapan Pilkada 2018 baru akan dimulai Oktober nanti, namun perburuan dukungan makin gencar dilakukan bakal calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Merangin. Lobi-lobi politik makin alot untuk mengamankan tiket menuju perebutan BH 1 FZ pada 2018 mendatang.

Ada beberapa partai yang menjadi target, salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang Ka’bah ini cukup potensial karena memilki 3 kursi di DPRD Merangin.

Ketua DPW PPP Jambi Evi Suherman mengatakan, ada empat calon yang sudah berkomunikasi dengan partainya. Mereka adalah, petahana Al Haris, mantan Bupati Merangin Nalim, anggota DPRD Provinsi Jambi, H Salam, dan Ketua DPC Demokrat Merangin Fauzi Ansori.

Tapi soal dukungan, Evi menyebutkan ada mekanisme Partai yang harus dilalui para calon. Pertama mereka harus mendaftar dan mengikuti survei yang akan dilakukan internal PPP. "Kalau dukungan kita masih menunggu survei. Nanti hasilnya kita serahkan ke DPP dan dilakukan uji kelayakan," ucapnya.

Ia menjelaskan semua calon memiliki peluang yang sama. Karena PPP sendiri memastikan diri memilih mereka yang terbaik secara objektif. "Peluangnya sama. Maka Insyaallah pada bulan ini kita sudah buka penjaringan," sebutnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments