Selasa, 24 November 2020

SMPN 9 Biasakan Siswa Berinfaq


Rabu, 06 September 2017 | 10:45:12 WIB


Nurhadi, Kepala SMPN 9 Kota Jambi
Nurhadi, Kepala SMPN 9 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Untuk mendidik siswa-siswinya beramal dan berbagi, SMPN 9 Kota Jambi membiasakan anak didik berinfaq melalui rohis sekolah.

Pembina Rohis SMPN 9, Joni Afrizal mengatakan, kegiatan ini dilakukan sajak dimulainya tahun ajaran baru, dengan meletakkan kotak amal di lingkungan pintu masuk sekolah.

"Satu kotak amal ada di atas meja dan anak-anak silahkan memasukkan recehan tanpa paksaan. Diharapkan, anak-anak kita terbiasa hingga masa tuanya," ujarnya belum lama ini.

Disebutkannya, infaq ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan keagamaan, yang diadakan di sekolah. "Seperti membantu siswa kita yang kurang mampu, membeli sajadah sekolah dan lain sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan guru dan pegawai sekolah setiap ada kegiatan keagamaan. "Kalau sumbangannya kurang, guru dan pegawai mengumpulkan sumbangan juga," sebutnya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga dapat memberikan pendidikan karakter kepada siswa.

Kepala SMPN 9 Kota Jambi, Nurhadi menyabut baik kegiatan yang dilakukan siswanya."Karena ini penerapan pendidikan karakter kepada siswa, menanamkan peduli sesama," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments