Selasa, 19 November 2019

Seleksi Honorer Belum Ada Kepastian


Kamis, 07 September 2017 | 11:31:11 WIB


Wabup Sarolangun Hilallatil Badri didampingi sekda saat sidak dan melihat kedisiplinan ASN di lingkup Pemkab Sarolangun.
Wabup Sarolangun Hilallatil Badri didampingi sekda saat sidak dan melihat kedisiplinan ASN di lingkup Pemkab Sarolangun. / dok/metrojambi.com

SAROLANGUN- Rencana Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan seleksi ulang seluruh tenaga honorer di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun, sepertinya belum pasti.
    
Sebelumnya, Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri, menegaskan akan melakukan seleksi ulang terhadap para honorer. Bahkan rencananya, tenaga honorer akan dievaluasi pada Desember akhir tahun 2017.
    
Namun pada Rabu (6/9) kemarin, Wabup justru menyebutkan akan melihat terlebih dahulu perkembangan rencana evaluasi honorer saat pembahasan nanti. Dan yang jelas sambungnya, Diknas sudah diperintahkan untuk menganggarkan proses evaluasi terhadap kinerja dari honorer yang ada. Maka dari tes evaluasi itulah, dia berharap dapat menjaring orang-orang yang memang betul-betul bekerja secara profesional.
    
"Kalau jadi atau tidaknya tergantung pembahasan nanti," ujar Wabup saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri rapat paripurna PAW anggota DPRD Sarolangun, Rabu (6/9) kemarin.

Menurut dia, tujuan Pemkab Sarolangun melaksanakan seleksi tenaga honorer tak lain hanya untuk mencari tenaga honorer yang profesional. Tidak ada sedikitpun berkaitan dengan politik.

"Tujuan kita baik bahwa melaksanakan ini untuk mencari tenaga honorer yang profesional. Tidak ada konteks politik dalam hal ini," katanya lagi.

Di sisi lain, rencana seleksi ulang tenaga honorer di Sarolangun justru ditentang oleh Ketua DPRD Sarolangun, Muhammad Syaihu. Bahkan dipastikan Syaihu, inisiatif Pemkab Sarolangun tersebut tidak akan mungkin terjadi. Syaihu mengatakan, jika dirinya tidak akan pernah menganggarkan dana untuk biaya seleksi honorer.

"Kalau memang ada seleksi honorer, berarti kita harus keluarkan dana lagi untuk biaya seleksi. Dan sampai hari ini DPRD Sarolangun belum ada mengesahkan itu,” pungkasnya beberapa waktu yang lalu.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments