Jumat, 15 November 2019

Dikabarkan Alami Keracunan, Tiga Jamaah Haji Asal Tanjabbar Ternyata...


Kamis, 07 September 2017 | 16:20:39 WIB


/

JAMBI – Tiga orang jamaah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang saat ini masih berada di tanah suci Mekkah, dikabarkan mengalami keracunan. Ini setelah mereka menyantap makanan bukan berasal dari katering yang melayani makanan para jamaah haji.

Namun dari hasil pemeriksaan, ketiga jamaah tersebut bukan mengalami keracunan makanan. Ini seperti dikatakan M. Kasim, paramedis kloter 25 Batam saat dikonfirmasi. “Bukan keracunan, tapi mengalami diare dan muntah-muntah,” ujarnya, Kamis (7/9).

Menurut Kasim, dikarenakan pada saat dari Armina makanan dari catering belum ada, maka jamaah mencari makanan sendiri yang banyak dijajakan di depan hotel. Informasinya, kata Kasim, makanan yang dikonsumsi juga sudah tidak bagus lagi kondisinya, karena dibeli pada pagi hari dan baru sore hari.

“Info yang kita dapat dari jamaah, makanan yang dibeli pagi hari mereka makan pada sore hari. Dan malamnya ada tiga orang yang muntah-muntah dan diare,” sebut Kasim.

Setelah diterapi, lanjut Kasim, kondisi ketiga jamaah tersebut sudah membaik. “Hanya satu orang yang diinfus karena kekurangan cairan. Sedangkan yang dua lagi hanya diberikan obat,” pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments