Sabtu, 16 November 2019

Demi Keselamatan, Pengunjung Diimbau Tidak Mandi di Danau Kaco


Kamis, 07 September 2017 | 21:27:45 WIB


Danau Kaco
Danau Kaco / istimewa

KERINCI – Pengurus Lembaga Adat Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi, Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci mengeluarkan imbauan kepada wisatawan yang berkunjung untuk tidak mandi di objek wisata Danau Kaco. Imbauan ini terkait dengan kejadian beberapa waktu lalu, dimana ada pengunjung yang tenggelam saat berkunjung ke Danau Kaco.

“Imbauan ini dikeluarkan setelah adanya pertemuan Lembaga Adat Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi dengan masyarakat Lempur,” ujar pengurus Lembaga Adat Desa Wisata Lekuk 50 Tumbi Daswharsya kepada metrojambi.com, Kamis (7/9).

Selain itu, kata Daswharsya, pihaknya juga mengimbau agar wisatawan menggunakan jasa pemandu yang telah disediakan. “Demi keselamatan pengunjung, kami imbau untuk mengunakan jasa pemandu dan fungsikanlah kelembagaan desa wisata yang sudah ada,” tandasnya.

Sementara itu, Zacky selaku penggiat pariwisata kawasan Lempur mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan ada pengunjung Danau Kaco yang tenggelam dan meninggal dunia. Maka dari itu, kata Zacky, pihaknya juga mengimbau agar pengunjung menggunakan jasa pemandu.

“Kita minta para pengunjung untuk memakai jasa pemandu yang telah disediakan masyarakat Lempur. Apalagi sudah ada imbauan dari Lembaga Adat Lekuk 50 Tumbi,” ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments