Senin, 18 November 2019

Tahan Gaji Guru, Mantan Kepala SDN 33 Muarojambi Terancam Dipolisikan


Kamis, 07 September 2017 | 21:51:44 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SENGETI – Amrina, mantan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 33 Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, terancam dipolisikan. Ia diduga telah dengan sengaja menahan gaji seorang guru bernama Nuri, selama lebih kurang tiga tahun.

Saat dikonfirmasi, Nuri saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya masih berharap permasalahan ini bisa diselesaikan secara baik-baik. Namun jika tidak ada niat baik dari Amrina untuk menyerahkan gaji tersebut, Nuri mengancam akan melapor ke polisi.

“Bila tidak ada itikad baik dari Ibu Amrina untuk mengembelikan gaji saya selama tiga tahun yang ia ambil semasa saya sedang sakit, akan saya laporkan beliau ke pihak kepolisian,” ujar Nuri, Kamis (7/9).

Sementara itu, Amrina mengaku telah menahan gaji guru tersebut, karena yang bersangkutan disebutkannya tidak pernah masuk mengajar. Bahkan Amrina mengatakan jik gaji tersebut masih ada dengan dirinya.

“Benar uang gaji Ibu Nuri selama ia tidak masuk mengajar ada sama saya. Karena mau diberikan kepada siapa gaji tersebut, sedangkan yang seharunya menerima tidak pernah masuk mengajar,” sebut Amrina saat dikonfirmasi via ponselnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments